Info Terkini

Pusat Informasi Terbaru

Pahami Syarat Penyewaan Mobil Di Jogja

Terkadang kita membutuhkan mobil untuk menunjang kegiatan yang akan dilakukan. Dan ketika tidak ada mobil rumah yang bisa digunakan, saat itulah peran rental mobil sangat dibutuhkan. Saat ini sudah banyak penyedia jasa sewa mobil diberbagai kota, tak terkecuali Yogyakarta.

Namun meskipun sudah banyak tersedia, beberapa orang masih merasa kebingungan ketika akan menyewa mobil. Karena tidak semua rental mobil memaparkan syarat sewa mobil Jogja dengan jelas pada websitenya. Nah, kali ini akan kami jelaskan syarat-syarat sewa mobil Jogja secara umum.

Link Terkait: Tempat Penyewaan Mobil Di Malang baca info disini

Persyaratan Sewa Mobil Jogja

Sebelum anda membawa pulang mobil sewaan anda, sebelumnya tentu anda harus menyelesaikan syaratnya dulu. Ada dua syarat rental mobil jogja yang berbeda, syarat sewa dengan supir dan syarat sewa lepas kunci (tanpa supir). Untuk sewa mobil dengan supir cukup menyiapkan salah satu fotocopy dari kartu identitas seperti KTP, SIM, Pasport, KTM, dan Kartu Pelajar. Bila anda sewa mobil tanpa supir maka ketentuannya lebih lengkap lagi.

Bagi penyewa domisili Jogja dengan status mahasiswa, syarat sewa mobil Jogja harus membawa 3 KTP, 3 KTM, dan 3 SIM C semua asli. Kemudian motor dan STNK tahun 2011 keatas dan masih berlaku pajaknya. Bersedia menunjukkan SIM A, mau disurvei, dan difoto. Untuk yang sudah bekerja harap menunjukkan ID Card asli dari tempat kerja. Sedangkan bagi yang sudah berkeluarga harus menyertakan KTP suami istri, Kartu Keluarga, buku nikah, NPWP suami istri, semuanya harus asli.

Untuk penyewa luar Jogja ada syarat tambahan berupa jaminan sebesar 4 juta atau bisa diganti dengan barang yang setara. Semua dokumen yang anda sertakan dalam syarat rental mobil Jogja harus valid. Dan bagi para pemiliknya harus hadir saat serah terima mobil. Dan dokumen akan dikembalikan setelah kontrak yang disepakati berakhir. Apabila ada salah satu syarat yang tidak anda miliki, bisa langsung berkonsultasi dengan pemilik rental. Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat bagi yang sedang mencari rental mobil.