Info Terkini

Pusat Informasi Terbaru

Cara Membuat Bibir Merah Dengan Pasta Gigi

f:id:justshare:20170928135250j:plain

Fungsi utama dari pasta gigi memang sebagai pembersih gigi agar terbebas dari kotoran atau plak kuning yang melekat pada gigi. Namun apakah Anda tau kalau pasta gigi itu juga ampuh untuk memerahkan bibir yang hitam dan gelap?

Sebenarnya tidak ada panduan klinis yang menyatakan bahwa pasta gigi dapat membuat bibir merah merona. Namun jika kita searching di google, maka kita akan banyak menemukan artikel yang menyarankan agar memakai pasta gigi untuk memerahkan bibir yang hitam.

Ada beberapa kandungan dalam pasta gigi yang ampuh untuk mengikis dan membersihkan sel kulit mati pada bibir. Kandungan tersebut adalah mint dan flouride yang memang memiliki sifat abrasif untuk membuang sel kulit mati dan meregenerasi dengan sel kulit yang baru.

Namun yang juga harus diperhatikan adalah penggunaan pasta gigi untuk membuat bibir merah ini juga beresiko menjadikan bibir kering dan pecah-pecah. Oleh karena itu, jika anda ingin membuat bibir merah dengan pasta gigi maka sebaiknya waktu pemakaian jangan lebih dari 5 menit. Ini untuk menjaga bibir agar tetap lembab dan sehat.

Jika kita baca panduan di internet, maka mereka biasanya menyarankan memakai olesan pasta gigi di bibir tersebut dalam waktu semalam. Yaitu untuk memakainya saat sebelum tidur dan membersihkannya saat bangun tidur pagi hari. Ini sangat beresiko menjadikan bibir kering dan pecah-pecah, sehingga pada akhirnya bukan malah berubah berwarna merah namun akan tambah hitam dan gelap. Ini dikarenakan pasta gigi dapat mengurangi kelenjar dan keringat yang terdapat di bibir kita.

Cara Memerahkan Bibir Dengan Pasta Gigi

Anda harus benar-benar memperhatikan penggunaan pasta gigi sebagai pemerah bibir. Patuhi cara pemakaiannya yang benar agar tidak menimbulkan efek samping negatif. Berikut cara membuat bibir merah dengan pasta gigi yang ampuh dan cepat :

  1. Ambil air dan bersihkan bibir dari sisa-sisa lipstik atau kosmetik lainnya. Pastikan make up di bibir tersebut benar-benar hilang.
  2. Sediakan pasta gigi secukupnya kemudian oleskan pada bibir secara merata. Jangan terlalu tebal dan jangan terlalu tipis, sedang-sedang saja.
  3. Diamkan selama 3-5 menit, jangan lebih dari 5 menit. Lalu kemudian bilas dengan air dan bersihkan semua sisa pasta gigi yang menempel pada bibir.
  4. Agar kondisi bibir tidak kering maka disarankan memakai lip balm atau bisa juga menggunakan minyak zaitun untuk melembabkan bibir.
  5. Jangan terlalu sering memakai pasta gigi pada bibir Anda karena takut bibir sensitif. Sebaiknya praktekkan cara memerahkan bibir dengan pasta gigi ini seminggu sekali.

Karena mengingat belum ada anjuran dokter akan penggunaan pasta gigi sebagai pemerah bibir ini, maka Anda juga mencoba cara alami lainnya menggunakan bahan tradisional yang murah dan mudah ditemukan di sekitaran rumah.

Ada banyak sekali bahan alami yang ampuh untuk membuat bibir merah. Diantaranya adalah madu, minyak zaitun, gula pasir, buah alpukat, jeruk nipis, lemon, mentimun, daun ketumbar dan lain sebagainya. Semua bahan yang disebutkan ini sama sekali tidak menimbulkan efek samping negatif kepada bibir. Silahkan anda coba satu per satu.

Tips Merawat Bibir Agar Selalu Sehat

Sebenarnya, bibir ini memiliki warna natural merah atau merah muda. Namun karena disebabkan oleh beberapa keadaan, bibir bisa berubah menjadi hitam, kering dan pecah-pecah. Penyebab bibir hitam antara lain karena sering terkena sinar matahari, suka merokok, minum teh atau kopi, kurang minum air putih, sering menggigit bibir, pemakaian kosmetik yang salah dan masih banyak lagi yang lainnya.

Oleh karena itu, mulai sekarang hindari semua penyebab bibir hitam tersebut. Terapkan pola hidup sehat dan jika anda sering berada di luar rumah maka pakailah lip balm atau lip glossy untuk menjaga bibir dari sengatan sinar ultra violet secara langsung.

Perbanyaklah mengkonsumsi air putih, setidaknya 2-3 liter per hari. Iya membantu membuat bibir terus menjaga kelembabannya. Sebab sudah kita ketahui bersama bahwasanya bibir ini tidak memiliki kelenjar minyak yang dapat menghasilkan keringat sehingga bibir tidak bisa menjaga kelembabannya sendiri.

Semoga artikel kali ini yang membahas cara membuat bibir merah dengan pasta gigi dan tips merawat bibir supaya tidak kering dan terus lembab bisa bermanfaat buat Anda. Silahkan praktekkan di rumah untuk mendapatkan bibir yang merah alami serta tubuh juga akan sehat dengan pola hidup yang baik.