Info Terkini

Pusat Informasi Terbaru

Cara Memerahkan Bibir Dengan Madu

f:id:justshare:20180411144824j:plain

Jika kita berbicara tentang kecantikan kulit wajah maka itu tidak lepas dari perawatan bibir. Saat ini banyak sekali ditemukan para wanita yang menginginkan kulit wajah yang halus, mulus , glowing dan lain sebagainya, tapi jarang yang memperhatikan kesehatan kulit bibir.

Padahal bibir juga bagian penting untuk mendukung penampilan wajah. Memiliki bibir yang merah merona tentu menjadi dambaan setiap orang. Tapi sayangnya para kaum hawa banyak yang kurang tau cara merawat bibir dengan benar, hanya mementingkan alat kosmetik seperti lipstik saja.

Itulah sebabnya mengapa banyak yang memiliki bibir hitam, kering, pecah-pecah dan lainnya. Merawat bibir tidak harus dengan peralatan kosmetik yang mahal seperti aneka merk lipstik tersebut. Kita bisa menggunakan bahan-bahan alami yang murah meriah, contohnya seperti minyak zaitun, gula pasir dan madu.

Tips Memerahkan Bibir Yang Hitam Secara Alami

Di luaran sana, banyak yang memimpikan bibir merah dengan menempuh jalan medis seperti menyuntikkan cairan tertentu pada pembuluh darah yang terdapat di dalam bibir. Sebenarnya itu jalan yang kurang tepat karena suatu saat ditakutkan menimbulkan efek samping yang membahayakan.

Cara alternatif untuk mendapatkan warna bibir yang merah maka bisa memakai bahan alami yang tentunya juga sangat efektif dan tidak menimbulkan efek samping sama sekali. Agar lebih jelas, silahkan simak ulasan cara memerahkan bibir secara alami di bawah ini.

  1. Madu Murni

Bahan alami yang sangat ampuh untuk memerahkan bibir adalah madu asli. Madu memiliki sifat antiseptik dan antibakteri yang dapat membersihkan sel kulit mati yang terdapat pada kulit bibir.

Dengan manfaat madu untuk bibir hitam ini maka Anda akan mendapatkan bibir yang segar, tidak kering, mengatasi pecah-pecah serta bibir akan lembab sepanjang hari. Cara memakai madu untuk memerahkan bibir adalah :

  • Siapkan madu secukupnya
  • Oleskan pada bibir atas dan bawah secara merata
  • Diamkan sampai mengering, kurang lebih selama 20 menit
  • Lalu terakhir bilas menggunakan air hangat.

Pakailah secara rutin dan teratur, setidaknya 3 kali dalam seminggu agar warna kusam pada bibir bisa hilang secara optimal.

  1. Gula Pasir

Gula pasir tidak hanya berfungsi untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah saja. Memakai scrub alami dari gula pasir juga dapat menjadikan bibir semakin sehat. Fungsinya adalah dengan cara mengelupas sel kulit mati yang terdapat pada bibir secara ampuh.

Cara memakain scrub alami dari gula pasir tersebut juga cukup mudah, yaitu dengan cara menggosok-gosokkan gula pasir pada bibir secara lembut dan perlahan. Lakukan gosokan tersebut selama 15 menit dan kemudian bilas menggunakan air hangat.

  1. Minyak Zaitun

Selain madu dan gula pasir, minyak zaitun juga dapat dijadikan bahan alternatif untuk memerahkan bibir yang hitam dan kusam. Minyak zaitun ini memang sudah terkenal sejak zaman dahulu kala karena banyak orang-orang terdahulu yang menggunakan minyak zaitu sebagai pemerah alami bibir.

Caranya juga sangat mudah, yaitu tinggal mengoleskan minyak zaitun pada bibir secara merata. Kandungan yang terdapat di dalam minyak zaitun akan meresap sempurna ke pembuluh darah bibir sehingga bibir akan jadi merah dan sehat.

Tips Merawat Bibir Agar Tidak Kering Dan Kusam

Asal Anda tau bahwasanya lapisan kulit pada bibir tersebut sangatlah tipis, jauh lebih tipis bila dibandingkan dengan lapisan kulit lainnya. Jika tidak dirawat dengan tepat maka kulit bibir rentan mengalami perubahan warna menjadi hitam dan kusam.

Oleh karena itu sebaiknya mulai sekarang terapkanlah pola hidup sehat agar bibir tidak berubah dari warna aslinya yang yang merah atau pink. Gaya hidup tak sehat seperti merokok, sering mengonsumsi alkohol dan terkena paparan sinar matahari menjadi penyebab bibir hitam yang harus Anda hindari.

Itulah sedikit tips cara memerahkan bibir secara alami menggunakan bahan-bahan yang telah disebutkan diatas. Sebenarnya masih banyak lagi bahan alami lainnya yang bisa dipakai untuk memerahkan bibir hitam, seperti air perasan jeruk nipis, mentimun, dll.