Info Terkini

Pusat Informasi Terbaru

Manfaat Cuka Apel Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

f:id:justshare:20180411145130j:plain

Pada dasarnya manfaat cuka apel untuk kesehatan tubuh dan kecantikan wajah sangatlah besar. Namun sayangnya belum banyak orang yang mengetahui akan semua khasiatnya tersebut. Dan bahkan, ada sebagian orang yang belum mengetahui apa itu sari cuka apel?

Cuka apel itu hampir sama dengan cuka yang biasa ditemukan di dapur sebagai bumbu masakan. Cuma proses pembuatan cuka apel ini terbuat dari buah apel dan melalui proses fermentasi sehingga menghasilkan cuka yang begitu bermanfaat.

Beragam Manfaat Cuka Apel Bagi Kesehatan

Sebenarnya cuka apel ini sudah sejak lama digunakan sebagai pengobatan herbal untuk menyembuhkan beragam jenis penyakit. Dalam dunia kecantikan, sari cuka apel juga dijadikan masker alami untuk wajah agar bisa tampil cantik dan menawan.

Diantara manfaat cuka apel untuk kesehatan adalah :

  1. Menurunkan tekanan darah tinggi

Baik buah apel atau pun yang sudah berubah menjadi cuka apel memang memiliki khasiat untuk menstabilkan tekanan darah tinggi. Fungsinya adalah untuk memperlancar aliran darah yang terdapat di dalam tubuh.

  1. Mengobati rematik

Penyebab timbulnya penyakit rematik adalah karena terdapat zat asam yang mengendap di persendian sehingga dapat mengganggu kesehatan tulang. Dengan memanfaat cuka apel maka masalah tersebut mudah diatasi.

Kandungan magnesium yang terdapat di dalam cuka apel bermanfaat untuk  perekat kalsium sehingga akan mudah melawan osteoporosis dan rapuhnya tulang.

  1. Membersihkan racun jahat

Salah satu manfaat cuka apel yang sangat luar biasa adalah dapat membuang racun yang terdapat di dalam tubuh. Sehingga tubuh akan terhindar dari penyakit yang dipicu oleh racun-racun tersebut.

  1. Menurunkan berat badan

Bagi anda yang sedang dalam program diet sehat menurunkan berat badan maka silahkan konsumsi cukap apel. Caranya adalah dengan mengambil 2 sendok makan cuka apel dan campurkan ke segelas minuman.

  1. Menurunkan kadar gula darah

Salah satu penyebab penyakit diabetes yang banyak dialami oleh orang adalah dikarenakan meningkatnya kadar gula darah di dalam tubuh. Nah, untuk menstabilkan kadar gula darah agar kembali normal maka mengonsumsi sari cuka apel secara rutin menjadi solusinya.

  1. Membunuh sel kanker

Para ahli kesehatan sudah melakukan penelitian yang menyimpulkan bahwasanya cuka apel juga memiliki khasiat untuk memperlambat perkembangan sel kanker di dalam tubuh. Dan bahkan bukan hanya penyakit kanker saja, tapi sel tumor di dalam tubuh juga dapat dihancurkan menggunakan sari cuka apel.

  1. Menurunkan kadar kolesterol jahat

Di dalam cuka apel terdapat senyawa penting yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. Percobaan ini dilakukan pada hewan tikus dan hasilnya memang terbukti positif.

Manfaat Cuka Apel Untuk Kecantikan

Selain memiliki khasiat bagi kesehatan tubuh, cuka apel juga bermanfaat bagi kecantikan. Diantaranya adalah :

  1. Sebagai toner alami

Dengan memakai masker cuka apel yang dicampurkan dengan bahan alami lainnya maka itu berfungsi sebagai toner alami yang dapat menyembuhkan jerawat dan meremajakan kulit wajah dengan cepat.

  1. Menghilangkan ketombe

Dengan mencampur cuka apel ke shampoo yang akan kita gunakan untuk keramas maka itu dapat membersihkan ketombe pada rambut. Dan manfaatnya bukan hanya itu saja, tapi cuka apel juga dapat mengatasi rambut rontok dengan cara memperkuat akar rambut secara maksimal.

  1. Bikin awet muda

Salah satu tanda penuaan yang muncul di wajah adalah timbulnya garis-garis halus yang lama kelamaan berupa keriput. Nah, untuk menghilangkan atau setidaknya meminimalisir timbulnya keriput di wajah maka gunakanlah masker cuka apel.

Caranya adalah dengan mencampur cuka apel dengan air secukupnya. Lalu celupkan kapas dan oleskan pada wajah dan leher secara merata. Dengan pemakaian yang rutin maka kerutan halus di wajah akan hilang dengan maksimal.

  1. Menyeimbngkan kadar pH

Ini berfungsi untuk mengurangi minyak yang berlebihan di wajah. Dengan mengaplikasikan cuka apel pada wajah maka wajah akan terlihat segar sehingga permasalahan pada wajah akan mudah diatasi.

Itulah beberapa manfaat cuka apel untuk kesehatan dan kecantikan yang wajib anda ketahui. Dan bila ingin mempraktekkan di rumah maka sebaiknya lakukan secara teratur supaya hasilnya bisa maksimal.