Info Terkini

Pusat Informasi Terbaru

Cara Import Barang Dari China

Teman saya banyak yang bertanya tentang bagaimana caranya import barang dari china? Sebenarnya jika kita ingin belajar jadi importir barang china maka akan banyak hal penting yang dipelajari, khususnya tentang dunia import.

Dengan mengimport barang sendiri dari china memang akan banyak keuntungan yang kita dapat. Barang-barang china sudah terkenal akan harganya yang murah, tentu nantinya kita bisa menjual lagi di Indonesia dengan harga yang murah pula.

Kita bisa menjadi supplier atau distributor barang china, pastinya akan banyak para reseller yang tertarik untuk membeli produk kita. Kita bisa menjualnya secara grosir kepada para agen reseller atau juga bisa kita jual barang china unik tersebut secara eceran.

Jadi daripada ribet ngurusi import-import barang, maka sebaiknya beli saja ke distributor barang china murah karena memang harganya jauh di bawah pasaran. Diantara toko online yang menjadi distributor produk china tersebut antara lain lucu-unik-murah, barangchinamurah, produkbarangunikchina, angelcity dan masih banyak lagi yang lainnya.

Anda juga bisa mencari supplier barang china unik di market place seperti shopee, buka lapak dan tokopedia. Harganya pun sangat beragam, ada yang menjual sangat murah dan ada juga yang menjual dengan mahal.

Contoh barang china yang dijual murah di Indonesia adalah kipas angin mini portable yang juga bisa berfungsi sebagai powerbank. Di Indonesia sendiri, rata-rata toko online menjual kipas angin mini tersebut dengan harga 50.000 rupiah.

Harga asli dari produsen di china, kipas angin mini tersebut hanya sekitar 25.000 rupiah saja. Tapi toko online juga sudah terkena beban ongkos kirim dari china sekaligus pajak, sehingga harganya berselisih 25 ribu. Yang pasti, harga 50 ribu untuk 1 pcs kipas angin sudah tergolong murah meriah. Anda bisa menjualnya kembali diatas harga tersebut.

Selain itu, produk best seller yang sering dijual oleh distributor produk china adalah gantungan kunci siul atau biasa disebut key finder. Di china, harga gantungan kunci alarm siul tersebut cuma 4.000 rupiah saja, tapi di Indonesia dijual dengan kisaran harga antara 6rb hingga 17rb rupiah. Wow, sangat murah bukan bila dibandingkan dengan ribetnya import dari china sendiri.

Jika anda ingin harga lebih murah dari distributor tersebut maka coba tanyakan diskon jika membeli secara grosir. Karena pastinya ada diskon khusus bagi mereka yang membeli secara partai besar diatas 1 lusin. Bahkan selisih harganya bisa diatas 10.000 rupiah untuk produk gantungan kunci siul tersebut.

Belajar Import Sendiri Dari China

Bagi yang memang serius ingin mendalami dunia import barang unik china dan ingin menjadi distributor atau supplier maka Anda harus paham tentang dunia import dan jasa pengiriman serta pajak. Ada banyak persyaratan yang harus dipenuhi jika ingin import barang sendiri dari china.

Tapi jika ingin jalan yang tidak ribet, maka Anda bisa menggunakan jasa forwarder terpercaya. Biasanya forwarder akan mengurus langsung mulai dari pembelian, pengiriman barang, pajak dan lainnya hingga barang nantinya bisa sampe langsung ke alamat Anda di Indonesia.

Tapi tentunya ada biaya khusus bagi jasa forwarder ini. Namun jika dikalkulasi secara total, dengan menggunakan jasa forwarder memang jauh lebih murah bisa dibandingkan beli grosir ke supplier barang china murah tersebut. Jika ingin lebih murah lagi maka urus sendiri pembelian barang dari china tanpa harus menggunakan jasa forwarder.

Itulah sedikit pembahasan tentang bagaimana cara mengimport barang sendiri secara langsung dan beberapa pilihan kemungkinan termudah yang bisa menjadi jalan terbaik bagi Anda yang ingin memulai bisnis online menjual produk china yang murah dan unik.