Info Terkini

Pusat Informasi Terbaru

Paket Wisata Bromo Ranu Kumbolo 3 Hari 2 Malam

 f:id:justshare:20151206211447j:plain

Paket Wisata Bromo Ranu Kumbolo - Gunung bromo merupakan salah satu gunung terindah di jawa timur yang terkenal dengan pesona sunrise dan kelestarian alamnya yang fenomenal. Gunung bromo termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Di wilayah taman nasional ini juga terdapat sebuah danau indah yang penuh misteri yaitu danau ranu kumbolo. Letak danau ranu kumbolo berada tepat di jalur pendakian gunung semeru.

Jika anda ingin berkunjung kesana dan masih pertama kalinya maka sebaiknya anda memesan paket wisata bromo ranu kumbolo yang biasanya berdurasi 3 hari 2 malam. Berikut dibawah ini itinerary untuk paket wisata tersebut.

Itineraty Paket Wisata Bromo Ranu Kumbolo Dari Malang

Hari 1 : Malang – Ranu Kumbolo

Untuk meeting point bisa dilakukan di kota malang atau kota surabaya karena ini merupakan akses termudah untuk berkunjung ke 2 tempat wisata andalan jawa timur tersebut. Lalu dilanjutkan ke desa ranupane. Di desa inilah semua perijinan akan diurus seperti menunjukkan fotocopy KTP, surah sehat dari dokter, cek peralatan yang dibawa dan membayar tiket perijinan.

Setelah itu paket wisata bromo ranu kumbolo dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju danau ranu kumbolo dengan waktu kurang lebih 5 jam berjalan kaki. Setelah sampai kita akan mendirikan tenda dome di ranu kumbolo untuk menginap disana.

Hari 2 : Ranu Kumbolo – Gunung Bromo

Pagi harinya kita bisa menikmati sunrise di wisata danau ranu kumbolo. Sunrise disini merupakan termasuk yang terindah yang ada di Indonesia. Setelah puas menikmati semua pemandangan yang ada disini, siang harinya kita cabut kembali ke desa ranupane dengan berjalan kaki selama 3 jam. Kemudian kita langsung cus ke hotel atau penginapan yang berada di dekat gunung bromo.

Hari 3 : Gunung Bromo – Kota Malang

Paket wisata bromo ranu kumbolo di hari ketiga, Pagi hari kita menikmati sunrise di bukit penanjakan, kemudian dilanjutkan dengan mendaki ke kawah bromo, menikmati pemandangan alam di pasir berbisik dan bukit teletubbies. Siang harinya kita kembali ke kota malang. Paket wisata bromo kumbolo selesai.

Itulah ulasan singkat tentang paket wisata gunung bromo ranu kumbolo yang bisa anda pesan di perusahaan jasa tour and travel yang ada di kota malang. Tentunya paket wisata tersebut sudah meliputi fasilitas lengkap seperti transportasi, makan, tiket perijinan, peralatan lengkap, guide profesional dan asuransi perjalanan.