Info Terkini

Pusat Informasi Terbaru

Tips-Tips Saat Berwisata Ke Gunung Bromo Jawa Timur

Wisata Gunung Bromo Jawa Timur - Banyak hal yang harus dipersiapkan saat berkunjung ke objek wisata gunung bromo di jawa timur karena mengingat kondisi medan yang berdebu dan suhu dingin yang bisa mencapai 0 derajat. Sebab karena keadaan yang extreme tersebut maka dibutuhkan beberapa persiapan agar nantinya perjalanan wisata gunung bromo jawa timur tanpa terkendala dan lancar sebagaimana yang diharapkan.

Persiapan Sebelum Melakukan Perjalanan Wisata Gunung Bromo Jawa Timur

1. Rencana Perjalanan

Persiapkan dengan baik rencana liburan ke wisata gunung bromo anda. Ambil waktu yang pas, yang sekiranya tidak mengganggu aktifitas anda yang lainnya.

2. Uang

Bawalah uang cash secukupnya, jangan terlalu banyak dan jangan sampe kurang karena disana tidak ada mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

3. Pakaian

  • Jaket

Bawalah jaket yang cukup tebal agar tubuh anda lebih terasa hangat dan persiapkan juga t-shirt takutnya nanti anda masih kedinginan.

  • Sepatu dan kaos kaki

Sebaiknya gunakan supatu hiking saat anda mendaki ke kawah gunung bromo karena jalur ini lumayan berbatu dan berdebu

  • Sarung Tangan

Alat yang satu ini cukup bisa diandalkan untuk menghangatkan badan saat anda berada di puncak penanjakan saat menyaksikan bromo sunrise. Dan tentunya menjaga kebersihan dari kotor yang berdebu.

  • Masker

Kawasan sekitaran wisata gunung bromo jawa timur merupakan daeran berpasir dan anginnya lumayan cukup kencang. Maka sebaiknya gunakanlah masker untuk melindungi nafas anda dari debu yang berterbangan.

  • Syal dan topi

Syal ini berfungsi menghangatkan daerah leher anda dan topi bermanfaat untuk menutupi telinga dan kepala dari rasa dingin yang menyengat.

4. Makanan dan Minuman

Harga makanan di warung-warung sekitaran wisaa gunung bromo jawa timur cukup lebih mahal dari warung di kota. Seperti contoh harga mie rebus saja bisa mencapai 10.000 rupiah per porsi

Itulah beberapa tips dan hal-hal yang harus dipersiapkan saat ingin melakukan perjalanan wisata gunung bromo jawa timur. Pastikan semua hal yang nantinya akan dibutuhkan saat berada di objek wisata gunung bromo sudah terkondisikan dengan baik agar perjalanan wisata bromo tour anda berjalan dengan lancar dan tidak kurang suatu hal apapun. Jika ada hal yang kurang mohon ditambah di kolom konentar. Semoga bermanfaat.