Info Terkini

Pusat Informasi Terbaru

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Minyak Zaitun

f:id:justshare:20180411144427j:plain

Semua pasti kesal dengan yang namanya jerawat. Selai merusak penampilan wajah, jerawat tersebut juga dapat meninggalkan bekas yang membuat kita minder saat bertemu dengan orang lain. Lalu apakah ada cara menghilangkan bekas jerawat yang mudah dan alami?

Ada banyak sekali bahan alami yang bisa digunakan sebagai penghilang bekas jerawat yang ampuh. Anda tidak harus pergi ke salon atau klinik kecantikan, karena dengan memakai bahan alami maka biaya yang Anda keluarkan jauh lebih murah dan terjamin keamanannya. Salah satunya adalah dengan menggunakan minyak zaitun.

Semua pasti sudah tau kalau minyak zaitun berperan penting dalam dunia kecantikan. Di dalam minyak zaitun terdapat kandungan gizi dan nutrisi yang bagus untuk perawatan kulit wajah.

Seperti contoh vitamin E yang ada pada minyak zaitun berfungsi untuk meremajakan kulit wajah sehingga akan tampak segar dan tidak kusam. Selain itu, minyak zaitun tersebut juga bermanfaat untuk menghilangkkan flek hitam bekas jerawat.

Cara Memakai Minyak Zaitun Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Salah satu cara yang paling sering digunakan saat pemakaian minyak zaitun pada wajah adalah dengan cara dioleskan. Tapi selain dioleskan, ada beberapa metode pemakaian minyak zaitun sebagai perawatan kecantikan. Dan ini juga tergolong ampuh. Simak selengkapnya.

  1. Terapi pijat

Kandungan vitamin yang bisa ditemukan pada minyak zaitun juga berkhasiat sebagai antioksidan alami untuk menangkal radikal bebas. Fungsinya adalah untuk mencegah penuaan dini, menghilangkan flek hitam bekas jerawat serta masalah kulit yang lainnya.

Cara memakai minyak zaitun selain dioleskan adalah dengan cara melakukan terapi pemijatan. Fungsinya adalah agar kandungan vitamin yang terdapat didalamnya bisa menyerap sempurna ke dalam pori-pori kulit wajah.

  • Siapkan beberapa sendok minyak zaitun dan balurkan pada seluruh area wajah
  • Lakukan pijatan lembut. tekan bagian-bagian tertentu khususnya wajah yang terdapat bekas jerawatnya agar khasiatnya bisa optimal
  • Setelah itu diamkan selama 20 menit dan bilas menggunakan air bersih
  • Lakukan treatment minyak zaitun ini setiap hari agar bekas jerawat cepat hilang
  1. Scrub Alami

Anda bisa juga menjadikan minyak zaitun sebagai scrub alami wajah. Tapi minyak zaitun tersebut harus dicampur dengan bahan alami lainnya, yaitu garam. Manfaat scrub minyak zaitun ini berfungsi untuk mengikis sel kulit bekas jerawat serta menghilangkan kotoran yang menyumbat pori-pori wajah.

Caranya adalah campurkan minyak zaitun dengan garam secukupnya lalu oleskan pada wajah yang terdapat bekas jerawatnya. Usap wajah dengan gerakan melingkar dan diamkan selama 5 menit. Terakhir bilas wajah menggunakan air hangat.

  1. Terapi Uap

Tidak hanya di salon atau klinik kecantikan saja, tapi Anda juga bisa melakukan terapi penguapan di rumah dan tentunya dengan biaya yang jauh lebih murah. Fungsinya adalah untuk membuat bekas jerawat cepat samar dan memudar.

Caranya adalah :

  • Silahkan rebus air dan tambahkan minyak zaitun secukupnya. Tunggu sampai mendidih
  • Setelah itu tuang air tersebut pada baskom dan letakkan diatas wajah
  • Gunakan handuk untuk menutupi area baskom agar uap yang dihasilkan bisa menuju pada area muka
  • Jarak antara wajah dan baskom jangan terlalu dekat, sekitar 20 cm
  • Diamkan sampai uap yang dihasilkan dari air rebusan minyak zaitun tersebut habis
  1. Sebagai campuran masker

Ada banyak bahan alami yang bisa digunakan sebagai masker wajah untuk menghilangkan bekas jerawat. Agar khasiatnya bisa lebih optimal maka Anda bisa mencampurkan minyak zaitun pada olahan masker alami tersebut.

Diantara bahan yang bisa dijadikan masker penghilang bekas jerawat adalah madu, mentimun, strawberry, apel, cuka apel, lemon dan masih banyak lagi yang lainnya.

Itulah beberapa cara pemakaian minyak zaitun untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah. Sebenarnya manfaat minyak zaitun disini bukan hanya untuk jerawat, tapi ada banyak kegunaan lainnya yang akan anda dapatkan saat mengaplikasikan minyak zaitun pada kulit wajah.

Mulai sekarang terapkanlah pola hidup sehat yang tepat supaya jerawat tidak muncul lagi. Jangan sekali-kali memencet jerawat karena itulah penyebab timbulnya bekas jerawat.