Info Terkini

Pusat Informasi Terbaru

Manfaat Dan Cara Membuat Scrub Gula Pasir

f:id:justshare:20180410184607j:plain

Salah satu cara untuk merawat kulit wajah agar tetap terlihat cantik adalah dengan cara membuang sel kulit mati. Pengelupasan kulit pada wajah ini dapat membuat wajah tampak lebih segar dan terlihat lebih cerah. Salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk merawat wajah adalah dengan menggunakan scrub gula pasir.

Gula memang sudah sering digunakan sebagai masker wajah untuk membantu mengelupas sel kulit mati. Selain gula pasir, Anda juga bisa menggunakan scrub yang terbuat dari gula coklat. Manfaat gula coklat adapat merelaksasi otot-otot pada wajah dengan optimal.

Manfaat Scrub Gula Bagi Kecantikan

Lalu manfaat apa saja yang akan Anda dapatkan jika memakai masker gula pasir secara rutin dan teratur? Supaya lebih jelas, berikut beberapa manfaat scrub gula untuk wajah. Diantaranya adalah :

  • Dapat melembabkan kulit wajah. Bagi Anda yang memiliki kulit yang kering dan kusam, maka cobalah memakai masker gula pasir ini secara teratur setiap hari.
  • Scrub gula dapat mencegah beragam penyakit kulit, diantaranya dalan eksim dan psoriasis. Alasannya adalah karena gula dapat melembabkan kulit dengan optimal.
  • Mengatasi selulit pada wajah. Lemak yang terdapat pada selulit akan dihancurkan sehingga wajah akan tampak lebih mulus dan rata.
  • Menjadikan kulit sehat dan cerah serta terbebas dari noda atau bintik hitam
  • Bisa bermanfaat untuk memerahkan bibir, mengatasi bibir kering dan pecah-pecah
  • Dapat mengatasi wajah berminyak, yaitu dengan mengontrol kadar minyak yang berlebihan pada wajah sehingga wajah akan terbebas dari jerawat dan komedo.
  • Kulit akan terhidrasi dengan baik sehingga tidak akan mengalami kekeringan
  • Manfaat masker gula pasir juga dapat membersihkan sel kulit mati yang bertumpuk sehingga tidak akan menyumbat pori-pori kulit
  • Mencegah timbulnya jerawat dan komedo serta mengatasi pemicu yang mengakibatkan timbulnya masalah jerawat dan komedo tersebut.
  • Menghaluskan kulit wajah sehingga akan tampak lebih cantik dan menawan

Cara Membuat Scrub Gula Untuk Wajah

Cara membuat dan memakai scrub gula ini sangatlah mudah. Anda hanya tinggal menyediakan bahan-bahan masker gula pasir supaya nantinya siap pakai.

  1. Scrub gula dan lemon

Bahan yang perlu dipersiapkan adalah 1 cangkir gula pasir, air perasan lemon 2 buah, 2 sendok makan minyak zaitun dan 3 sendok makan krim susu. Kemudian campurkan semua bahan ke dalam sebuah wadah dan aduk hingga tercampur rata membentuk seperti pasta.

Oleskan masker gula pasir tersebut pada wajah dan leher secara merata dan diamkan hingga 20 menit, sampai mengering. Gosok-gosok lembut supaya sel kulit mati ikut mengelupas. Setelah itu bilas wajah menggunakan air hangat.

  1. Gula pasir dan teh hijau

Scrub gula pasir yang dicampur dengan teh hijau dapat mengencangkan kulit wajah. Di dalam teh hijau juga terdapat kandungan antioksidan yang berfungsi untuk melindungi kulit dari kerusakan.

Siapkan secangkan gula pasir, 4 sendok makan minyak zaitun dan 1 sendok teh hijau. Aduk hingga merata dan oleskan pada wajah dan leher hingga menyeluruh. Diamkan hingga 15 menit kemudian bilas wajah sampai bersih.

  1. Gula pasir dan madu

Manfaat dari scrub ini adalah untuk mengatasi jerawat, komedo dan wajah berminyak. Campurkan gula pasir dan madu, kemudian aduk dan oleskan pada wajah. Wajah akan kembali fresh dan tampil lebih cantik. Keriput pada wajah juga akan menghilang sehingga akan tampak lebih awet muda.

  1. Gula pasir dan minyak jojoba

Bahan yang digunakan adalah gula pasir, minyak jojoba dan 1 sendok air perasan jeruk nipis. Setelah semua bahan tercampur rata, maka kemudian oleskan pada wajah. Terakhir bilas wajah menggunakan air hangat.

Setelah menggunakan scrub atau masker gula pasir, maka Anda disarankan menggunakan pelembab agar wajah tidak terlalu kering. Gunakan lotion antiseptik atau toner wajah yang cocok dengan jenis kulit Anda.

Dengan pemakaian masker gula pasir secara rutin dan teratur maka dapat dipastikan Anda akan memiliki wajah yang awet muda, kulit wajah lebih kencang, bebas jerawat dan komedo serta penampilan akan semakin cantik alami. Silahkan buktikan sendiri di rumah. Tentu biaya yang dikeluarkan lebih murah jika dibandikan pergi ke salon kecantikan.